Traveloka Luncurkan travelokaPay Kredit Tanpa Kartu untuk Pelanggan Jabodetabek

Rabu, 27 Desember 2017


Abasrin.com--Pembayaran elektronik semakin mendapat perhatian di dunia transportasi saat ini. Pada Go-Jek misalnya, pengguna bisa memanfaatkan fasilitas Go-Pay dengan cara mengisi saldo Go-Pay kemudian menggunakannya untuk berbagai layanan Go-Jek. Dalam rangka menyosialisasikan pembayaran elektronik ini, Go-Jek bahkan memberi harga khusus untuk pengguna yang memanfaatkan layanan pembayaran ini.

Pembayaran elektronik juga telah diterapkan oleh Traveloka. Melalui menu travelokaPay, pengguna bisa registras pembayaran melalui dua pilihan, yaitu Kredit Tanpa Kartu dan Kartu Saya.

Hal menarik dari layanan travelokaPay ini, adalah menu Kredit Tanpa Kartu. Ada dua pilihan limit transaksi yang ditawarkan, yaitu:
  1. Rp10.000.000
  2. Rp  2.000.000.
Bahkan ada iming-iming diskon hingga Rp500.000 untuk transaksi pertama bagi pengguna yang memanfaatkan layanan ini.

Hanya saja, layanan ini kabarnya hanya dipertuntukkan bagi pengguna tertentu. Saya sendiri mencoba registrasi ketika mendapat penawaran dari Traveloka. Ternyata ada tiga prasyarat yang harus dipenuhi sebelum melanjutkan registrasi, yaitu:
  1. memiliki KTP
  2. tinggal di area Jabodetabek
  3. berusia 21-55 tahun.
Persyaratan mendaftar travelokaPay
Sebagai warga Jogja, dari tiga persyaratan ini, saya hanya memenuhi persyaratan pertama dan ketiga, tidak untuk persyaratan kedua. Ketika saya mencoba melanjutkan registrasi, langsung ditolak oleh sistem. Bagaimana dengan Anda, apakah tinggal di Jabodetabek? Bagi pengalamannya, ya.

Sabjan Badio, blogger Jogja



12/27/2017