Penerapan budaya Masyarakat Pintar 5.0 segera di Malaysia?

Aman 11/13/2018
Aman
13/11/18

SEBUAH tulisan yang terbit di Utusan Online menyebutkan bahwa budaya Masyarakat Pintar 5.0 atau Society 5.0 akan dirintis penerapannya di Malaysia. Penerapan tersebut dipimpin oleh Universiti Malaysia Perlis (Unimap). Permintaan itu langsung disampaikan oleh Raja Muda atau Putra Mahkota Perlis, Tuan­ku­ Syed Faizuddin Put­ra Jamalullail.

Masih berdasarkan tulisan itu, budaya Masyarakat Pintar 5.0 dimungkinkan akan melampaui Revolusi Industri 4.0. Implementasi budaya Masyarakat Pintar 5.0 di Malaysia diharapkan oleh Putra Mahkota Perlis tidak hanya fokus kepada teknologi, infrastruktur, dan pengetahuan seperti Augmented Reality dan Artificial Intelligence, tetapi juga dampak dan manfaatnya bagi masyarakat.

Rekomendasi tersebut disampaikan Putra Mahkota Perlis saat wisuda 3.623 lulusan Universiti Malaysia Perlis Oktober (27/10) lalu. Selain dihadiri oleh Mahkota Perlis, wisuda atas 92 Ph.D., 169 master, 2.980 sarjana, dan 382 diploma itu juga dihadiri oleh Menteri Besar, Datuk Seri Azlan Man, dan istrinya.

Bagaimana dengan di Indonesia? Kita tunggu saja. :)

Thanks for reading Penerapan budaya Masyarakat Pintar 5.0 segera di Malaysia? | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments