Akun WhatsApp sekarang bisa diakses empat WhatsApp web sekaligus dan tetap terhubung kendati handhpone mati

9/02/2021
02/09/21


Oleh Sabjan Badio, blogger Jogja

Abasrin.com--Akun WhatsApp sekarang sudah bisa diakses menggunakan empat WhatsApp web sekaligus (multiperangkat), tidak lagi bergantian. Bahkan, WhatsApp web tetap aktif kendati handphone mati.

Demikian notifikasi yang saya terima hari ini. Ketika mencobanya, ternyata infomasi ini benar. Saya coba membuka dengan Safari dan Google Chrome sekaligus, keduanya bisa digunakan dalam waktu bersamaan. Kemudian, saya coba mematikan data ponsel, WhatsApp web tetap aktif. Kabarnya, perangkat tertaut ini akan otomtis dilogout jika dalam waktu 14 hari tidak digunakan.

Ini merupakan kabar baik bagi penggunanya. Tentu saja sekaligus peringatan untuk berhati-hati. Jika WhatsApp bisa diakses secara bersamaan, bahkan dalam keadaan handphone mati, kita tidak mudah tahu jika ada pihak lain mengkases handphone kita.

Oleh karena itu, agar tetap berkomunikasi dengan aman, kita perlu sekali-sekali memeriksa perangkat tertaut. Pastikan kalau perangkat tersebut memang perangkat kita dan kitalah yang menautkan dan menggunakannya.

Sebagai catatan, fasilitas ini merupakan versi beta alias dalam tahap "uji-coba", bukan versi stabil. Kita masih perlu menunggu beberapa saat lagi hingga versi stabilnya dirilis. (*)

Thanks for reading Akun WhatsApp sekarang bisa diakses empat WhatsApp web sekaligus dan tetap terhubung kendati handhpone mati | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Akun WhatsApp sekarang bisa diakses empat WhatsApp web sekaligus dan tetap terhubung kendati handhpone mati