Mengaktifkan kartu ATM BRI disabled atau nonaktif saat tarik tunai

9/04/2021
04/09/21

Abasrin.com--Beberapa waktu lalu, kartu ATM saya tiba-tiba dinonaktifkan oleh BRI. Saat itu, saya tarik uang 2.500.000 (kalau tidak salah) dan berhasil. Saat mau melakukan penarikan kedua, tiba-tiba ada notifikasi bahwa kartu saya di-disable oleh bank. Otomatis saya tidak bisa tarik lagi.

Bersama notifikasi tersebut, ada pemberitahuan bahwa kartu bisa diaktifkan lagi dengan memasukkan tanggal lahir. Saya mencobanya, tetapi gagal. Sudah mencoba pindah ATM, tetap saja tidak bisa.

Saya pun bertanya ke pihak Bank BRI. Ternyata itu hal biasa, untuk mengamankan kartu saya. Mungkin transaksi saya mencurigakan. Kata pihak bank, ini sering terjadi ketika melakukan penarikan dalam jumlah banyak. Ya, mungkin, 2,5 juta itu dianggap banyak karena saya jarang melakukan penarikan segitu. Hihi.

Oleh karena gagal aktivisai melalui ATM dan tidak bisa menemui CS karena antrean sudah habis, saya pun mencoba mengaktifkan lagi ATM melalui aplikasi mobile banking. Ternyata mudah. Bagaimana caranya?

  1. Login ke aplikasi mobile banking BRI. Ya, tentu saja yang rekeningnya sama dengan kartu yang didisable.
  2. Pilih REKENING LAIN di pojok kanan atas.
  3. Pilih LIHAT DETAIL di rekening yang kartu ATM-nya akan diaktifkan. Kalau rekening Anda hanya satu, tidak perlu mikir harus pilih rekening, tinggal klik atau tap saja.
  4. Pilih SATUS AKRTU.
  5. Pilih AKTIFKAN.
  6. Masukkan PIN.
  7. Kartu sudah aktif.
Mudah, kan? Dicoba saja. Langkah ini juga dapat dilakukan jika Anda ingin menonaktifkan kartu, misalnya karena ketinggalan atau hilang. Jadi, tidak perlu lagi repot telepon atau datang ke Bank BRI.

Thanks for reading Mengaktifkan kartu ATM BRI disabled atau nonaktif saat tarik tunai | Tags:

Latest
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Mengaktifkan kartu ATM BRI disabled atau nonaktif saat tarik tunai