YouTube handle, nama sebutan channel yang fungsinya seperti username di Twitter, TikTok, dan Instagram?

10/19/2022
19/10/22

ABASRIN.com--Kami ingin memberitahukan bahwa dalam beberapa minggu mendatang, YouTube akan memperkenalkan YouTube handle atau nama sebutan channel, untuk memudahkan anggota komunitas menemukan dan terhubung satu sama lain. YouTube handle bersifat unik untuk channel Anda dan akan digunakan orang lain untuk menyebut (mention) Anda di komentar, postingan komunitas, dan lain-lain.

Demikian pesan e-mail yang saya terima dari YouTube, hari ini (19/10). Apa artinya itu? Melihat dari bahasanya, YouTube akan menyediakan semacam username bagi creator. Dengan adanya handle ini, para creator dan follower dapat saling sapa, saling jawil, menggunakan handle layaknya kita saling jawil atau senggol di Twitter TikTok, dan Instagram.

Adanya handle ini, tentu akan semakin memudahkan, baik dalam hal saling sapa dan senggol, maupun dalam branding. Hanya saja, karena kemunculannya saat YouTube sedang ramai-ramainya, dapat dibayangkan, mungkin para creator akan berebut nama unik masing-masing, terutama creator-creator yang sudah punya nama. Tentu mereka tidak ingin jika nama yang sudah menjadi brand-nya justru dipakai orang lain.

Bagaimana, sudah siap dengan handle masing-masing? Kita tunggu peluncurannya dalam beberapa hari atau minggu ke depan. Kabarnya, YouTube akan menghubungi para creator jika mereka sudah diizinkan membuat handle. Jika saat dihubungi creator tidak merespons, mulai 14 November 2022 nanti YouTube secara otomatis memberikan handle untuk para creator yang belum membuat. (*)

Thanks for reading YouTube handle, nama sebutan channel yang fungsinya seperti username di Twitter, TikTok, dan Instagram? | Tags:

Latest
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on YouTube handle, nama sebutan channel yang fungsinya seperti username di Twitter, TikTok, dan Instagram?